Perbedaan Blogger Sekarang Dan Dulu

Seiring perkembangan waktu, blogger selalu mengembangkan fitur-fitur menariknya yang makin lama makin memudahkan penggunanya dalam aktivitas blogging. Belum lagi dengan tampilan yang lebih menarik membuat blogger lebih enak dipandang. Lalu, apa sih perkembangan-perkembangan yang diberikan blogger untuk memudahkan penggunanya dalam aktivitas blogging. Ini dia:


1. Langkah untuk menghilangkan navbar

Dulu jika kita ingin menghilangkan navbar kita harus ke halaman Edit HTML lalu copy paste kode yang ada. Lalu menyimpannya. Sekarang kita hanya perlu ke Tata Letak > Navbar Edit > Pilih off lalu simpan. Tidak perlu adanya copas kode lagi

2. Mengganti logo blogger

Dulu saat kita ingin mengubah logo blog, kita harus upload gambar dan melakukan hal yang sama seperti di atas. Sedangkan sekarang hanya perlu ke Tata Letak lalu edit logo dan upload. Logo blog pun langsung berubah dengan cepat.

3. Membuat link yang terbuka di tab baru

Masih ingat kan. Kalau dulu kita harus bersusah payah menambahkan ekstensi target="_blank" dulu di HTML mode. Tapi sekarang di bawah opsi untuk menambahkan link sudah tersedia Open this link in a new window. Dan itu sangat memudahkan kita dalam aktivitas blogging.

Sekian dulu info dari saya. Jika ada tambahan boleh berkomentar di blog ini. Salam blogger

1 komentar:

KuKren mengatakan...

Baru tau ane gan. Maklum masih newbie