Apa Itu Google Fresh Crawl dan Deep Crawl?

google logo
Fresh Crawl, apa yang ada di benak kamu saat mendengar kata tersebut. Mungkin sebagian besar dari kalian sudah tau apa yang dimaksud dengan fresh crawl.

Berbeda dengan deep crawl, fresh crawl bekerja untuk mengindeks halaman pada bagian depan saja (home). Atau bisa disebutkan bahwa google hanya melihat kulit buah itu sendiri akan tetapi tidak melihat beserta isi-isinya.


Mengapa fresh crawl hanya mengindeks bagian depan dari sebuah web/blog? Karena fresh crawl bekerja untuk mendapatkan konten segar yang akan selalu update setiap harinya. contoh dari artikel yang selalu update adalah berita. Berita apapun, entah itu berita olahraga, teknologi, atau politik.

Jika saya tadi sudah menjelaskan apa itu fresh crawl, sekarang yang saya tanyakan adalah apa yang dimaksud dengan deep crawl? Deep crawl adalah sistem pengindeksan google dimana keseluruhan website diindeks oleh google. Dengan deep crawl, hasil dari pengindeksan google jauh lebih akurat. Akan tetapi pengindeksan dengan sistem ini lebih jarang daripada sistem pengindeksan fresh crawl karena yang diindeks di sini bukanlah hanya artikel melainkan link masuk maupun keluar juga diindeks oleh google dan akan berpengaruh pada pagerank sebuah website.

Oke, sekian dulu artkel dari saya. Sayapun menulis ini karena bingung akan menulis apa. Jika ada kesalahan dengan pendapat saya tentang fresh crawl dan deep crawl mohon diperbaiki karena saya masih newbie dalam hal blogging.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

kalau broken crawl dan arti crawl sendiri apa gan , tolong bantuanya yahh soalnya baru belajr nih.