Cara Mengoptimalkan Koneksi Internet

speedtestInternet yang lemot sangatlah membuat kita frustasi. Rasanya kita ingin membanting modem atau laptop yang kita pakai karena sudah habis kesabaran kita untuk menghadapi internet lemot yang sangat menjengkelkan tersebut. Apalagi jika kita mempunyai banyak tugas dan tugas tersebut harus diselesaikan pada saat itu juga. Waduuuh, bisa gawat ini. Tapi jangan khawatir, karena saya punya cara untuk mengoptimalkan internetmu yang super duper lemot tersebut. Ingat, cara yang saya berikan di sini hanyalah cara untuk mengoptimalkan dan bukan mempercepat internetmu hingga 10x lipat. Okelah, daripada berlama-lama dengan omongan saya yang tidak jelas ini saya akan memberitahu langkah2nya


1. Klik Start pada windows > Run



2. Ketikan gpedit.msc, lalu OK

3. Pilih Administrative Templates > QoS Packet scheduler > Limit reservable bandwidth

4. Ubah menjadi enable

5. Ubah Bandwidth Limit menjadi 0 (nol)



6. Klik OK

7. Restart komputermu

Nah, sekarang internetmu akan terasa lebih cepat sedikit. Memang cara ini bukanlah cara untuk membuat internet hingga 10x lipat atau sejenisnya. Cara ini hanyalah untuk mengoptimalkan internetmu yang sangat lemot. Akan tetapi jika tetap tidak ada perubahan saya persilahkan anda untuk berkunjung ke warnet. Salam Blogger.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

trims gan infonya bermanfaat sekali.

silahkan kunjungan balik di berbagi2-ilmu iy :)

Dzulfikar Abdul Fattah mengatakan...

Ok gan. Trimakasih sudah berkunjung